cara belajar psikotes dengan cepat

bersama kita bisa

3 Langkah Mendaftarkan Web pada Yahoo!

Yahoo! adalah sebuah direktori web, dan diatur berdasarkan subjeknya. Dan Yahoo! bukanlah situs pencari yang menggunakan ‘spider’ untuk melakukan “indexing“. Dan kebanyakan dari situs mereka didaftarkan ke Yahoo! oleh pemiliknya secara manual. Situs web ditaruh berdasarkan kategori! Dengan demikian direktori web di Yahoo! terorganisir, mudah digunakan, intuitif, dan sangat membantu dan cocok bagi siapa pun.

Karena itu, saya sarankan agar Anda mengikuti tiga (3) langkah sederhana seperti yg disarankan oleh Yahoo! sendiri, dan langkah ini sangat penting jika Anda memiliki URL yang akan Anda daftarkan :

Langkah 1: Pastikan apakah situs web Anda sudah terdaftar di Yahoo!

Ini adalah langkah pertama dan penting, mengapa? karena kalau sudah terdaftar untuk apa Anda mendaftarkannya lagi. Caranya adalah dengan mencarinya di kolom pencarian, dan tuliskan situs web Anda berdasarkan titelnya, atau dengan cara memilihnya sesuai dgn kategori yg tepat.

(Perhatikan: Kalau situs web Anda sudah terdaftar di Yahoo! tetapi Anda ingin mengubah komentarnya, titel, dan/atau penempatannnya, Anda harus menggunakan ‘formulir pengubahan’ silahkan ambil di sini!. Nah hal ini sama sekali berbeda.)

Langkah 2: Cari kategori yg tepat di Yahoo!

Menempatkannya pada kategori yg tepat untuk situs web Anda merupakan hal yg inti dalam proses ini. Ingat bahwa para pengunjung situs web Yahoo! seringkali mengunjungi situs web berdasarkan kategori tsb.

Kalau Anda ingin tahu lebih jelas sehubungan dengan kategori yg tepat? Anda bisa lihat di sini sehingga mendapatkan gambaran yg jelas sehubungan bagaimana mereka mengatur direktori berdasarkan kategori.

Anda pun dapat menayangkan acara Anda dalam bentuk chat, live audio, atau video broadcast, dengan mengklik Yahoo! Events.

Kalau Anda memiliki situs web yg dapat diakses oleh perangkat bergerak, atau situs web untuk direktori Yahooligans!, dan situs dalam bahasa Cina, Denmark, Perancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea, Norwegia, Portugis, Spanyol, dan Swedia, silahkan Anda kunjungi pelayanan khusus dari Yahoo!. Mengapa? Karena kalau Anda tidak memperhatikan ketentuan yg disebutkan dalam direktori internasional Anda tidak akan digubris.

Langkah 3. Daftarkan situs Web Anda dari Kategori yg Tepat

Daftarkan situs Anda dari kategori yg paling tepat menurut Anda. Lakukan hal ini dengan mengklik link “Suggest a Site” di  bagian bawah dari halaman kategori. (Tepat ada di bagian kanan dari copyright dan link mengenai “Company Information“.) Sekali lagi, Anda harus perhatikan ada apa yang disebut sebagai daftar dari hal-hal penting yg harus diperhatikan sehingga Anda dibantu untuk mengetahui situs web Anda berada pada kategori yg mana.

Pada waktu Anda mengklik pada “Suggest a Site” di kategori yg tepat, Anda akan melihat suatu online form yg menanyakan informasi tentang situs web Anda. (Namun apabila Anda mendaftarkan situs bisnis Anda dalam kategori komersial, Anda akan dikenakan bayaran. Untuk melihat pertanyaan lain yg sering diajukan lihat FAQ. Untuk mendaftarkan suatu situs web via Yahoo! Express, klik di sini!.)

Dalam bagian “category” yg terdapat di dalam formulir tsb, Anda akan melihat kategori yg telah Anda pilih. Di situ Anda harus menyediakan informasi terkait mengenai titel dari situs web Anda, URL, dan perincian singkat lain.

Maret 4, 2009 - Posted by | internet

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: